PALEMBANG

Cerita Calon Relawan Rumah Zakat

SIBERNAS.com, Palembang –  Saat ini rumah Zakat sedang membuka pendaftaran Relawan Rumah Zakat Action. Jenia Putri salah satu calon Relawan Rumah Zakat baru sekali mengikuti kegiatan Rumah Zakat berbagi Nasi (Jumat berbagi) Jumat (08/03).

Putri Mengatakan bahwa sangat senang dengan kegiatan sosial, makanya dia bergabung di Relawan Rumah Zakat.

“Saya suka dunia sosial, saat ini saya juga tergabung dalam komunitas generasi literat Palembang. Hari ini kegiatan membagi nasi baru pertama bagi saya. Pembagian nasi dilaksankan di sekitaran kampus UIN Raden Fatah Palembang. Penerima Manfaat yang menerima ada tukang parkir, tukang becak, pedagang asongan dan pemulung”, tutur Putri.

Saran putri untuk kegiatan berbagi nasi ini agar diarahkan lokasi yang jelas dan ada breafing sebelum pembagian nasi. Saat ini nasi yang dibagikan masih membeli dia berharap kedepannya relawan yang memasak agar lebih hemat dan ada kebersamaan antar relawan.

Lihat Juga :  Tinggal di Palembang, WNA Bisa Punya e-KTP

Masih kata Putri “saya bergabung di relawan Rumah Zakat untuk lebih mengerti lingkungan social dan Membantu banya orang. Selain itu ingin turun langsung ketika bencana terjadi baik di Palembang maupun seluruh Indonesia”.

Kakek Leman (60) salah satu penerima manfaat sangat bersyukur, “Alhamdulillah dapat nasi untuk makan siang ini. Semoga berkah buat rumah Zakat dan donatur”, ucap kakek pedagang asongan.

 

Kontributor : Medi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us