SUMSEL

Rumah Zakat Melakukan Senam Lansia

SIBERNAS.com,Ogan Ilir – Rumah Zakat kembali mengadakan pemberdayaan lansia pada program ramah lansia dengan mengadakan senam sehat dan bertanam tanaman obat keluarga (Toga) bersama para lansia di desa Talang Balai Baru II. Tanjung Raja , Kab. Ogan Ilir. Selasa (19/02/2019).

Ari Saputra Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengatakan, Program ramah lansia kali ini bertemakan tentang ‘Pola Hidup Sehat Lansia Masa Kini’.

“Kegiatan kali ini para lansia di beri edukasi dan penyuluhan dengan melakukan langsung senam sehat lansia dan menanam tanaman obat keluarga bersama sama dengan tim relawan rumah zakat palembang, kegiatan ini akan dirutin kan setiap 2 minggu satu kali terutama senam sehat lansia sebagai langkah awal pembardayaan lansia  bagi lansia desa Talang Balai Baru II berapa bulan kedepan,”terang Ari.

Lihat Juga :  Komisi IV Bakal Panggil PLN dan Pertagas

Semangatnya lansia yang ikut dalam kegiatan senam sehat dan menanam tanaman obat keluarga ini sangat tinggi sampai ada 45  orang. Ketika informasi senam sehat dan menanam toga ini sampai kepada mereka, bahkan ada beberapa dari ibu yang menyesalkan informasi sampai kepada mereka saat terakhir. Antusiasnya lansia yang tinggi ini dibuktikan oleh semua lansia yang senam bersama dan bersedia menyempatkan waktu merawat toga lansia.

Salah satunya Asmawati warga desa Talang Balai Baru II ” Jika untuk merawat tanaman obat  ini biar kami saja sendirian bisa nanti di siram dan ditambahi pupuk biar subur,” ujar nenek berumur 61 tahun sambil kembali mengayunkan parangnya membersikan rumput sekitar toga.

Lihat Juga :  Pelanggan KA Jarak Jauh Usia 18 Tahun ke Atas Belum Divaksin Booster Wajib Tes RT-PCR

Kegiatan ini dimulai pada pagi hari, pukul 08:30 s/d 11.30 wib.”Acara ini dimulai dengan sorakan semboyan Lansia sehat cerdas ceria bersama lansia dilanjutkan membaca dzikir pagi dan sore kemudian senam sehat dilanjutkan penyuluhan tentang minuman sehat air mineral (kangen water) diteruskan penyuluhan tanaman obat dan langsung menanam nya di lokasi tanam yang terdekat,” Tutup Ari.

 

Penulis : Medi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us