PALEMBANG

Satu Anak Penghuni Panti, Meninggal Terbakar. Sembunyi Dalam Lemari Plastik Saat Api Berkobar

SIBERNAS.com, Palembang – Satu unit rumah yang dijadikan Panti Asuhan Az-Zikri di Jalan Muhctar Prabu Mangku Negara, Lorong Malaka III, No 603, RT 14, RW 3, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 15.15, mengalami kebakaran hingga ludes dilalap api.

Akibat dari peristiwa ini, Zidan, bocah penghuni panti asuhan yang masih berusia empat tahun tewas terpanggang. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kebakaran ini diduga Zidan bermain korek api lalu menyambar kasur yang ada di dalam kamar.

Hermita Liyanti (38) pengurus Panti Asuhan Az Zikri menuturkan api pertama kali muncul dari kantor panti yang membakar kasur yang ada di dalam kantor.

Lihat Juga :  Banyak Instansi di Palembang Tidak Pasang Bendera Merah Putih

“Saat itu api sudah membakar setengah dari kasur, menurut Ali sebelum api membesar terlihat Zidan memainkan korek api mungkin dari korek api itulah yang membakar kasur hingga menyambar ke seluruh ruangan,” katanya.

Sewaktu melihat api menyambar, Zidan ketakutan hingga bersembunyi di dalam lemari plastik lalu ikut terbakar dan setelah api berhasil dipadamkan Zidan sudah meninggal dengan kondisi hangus.

“Kalau di panti ini banyak anak yang tinggal di sini waktu kejadian mereka lagi kumpul bermain, melihat api mereka ketakutan langsung lari keluar,” bebernya.

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Heriyanto mengatakan, peristiwa terbakarnya Panti Asuhan Az Zikri terjadi sekitar pukul 15.15. Di mana di dalam panti asuhan ini dihuni 31 anak panti.

Lihat Juga :  Andika Tinjau Latma Garuda Shield -16/2022 di Bandara SMB II Palembang

“Dalam kejadian ini satu penghuni panti asuhan atas nama Zidan berusia empat tahun meninggal dunia terbakar jenazahnya ditemukan setelah api dipadamkan,” ungkapnya. seperti dilansir dari maklumatnews.com. (17/2/2019).0

Dugaan sementara dari kebakaran ini, korban Zidan yang meninggal dunia bermain korek api sehingga api menyambar kasur, karena ketakutan melihat api korban lalu bersembunyi di dalam lemari.

“Untuk penyebab pasti dari kebakaran ini, kami masih melakukan olah TKP termasuk meminta keterangan saksi-saksi. Sedangkan jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us