NASIONAL

Rumah Zakat Bina UMKM di Desa Mekar Jaya Jambi

SIBERNAS.com, Jambi – Saat ini pemerintah tengah giat melakukan program pengentasan kemiskinan. Turut berpartisipasi dalam upaya tersebut, Rumah zakat melakukan pembinaaan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu desa binaan Rumah Zakat ada di Kelurahan Mekar Jaya Kec Betara Kab Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Shohwan Sa’bani Relawan Rumah Zakat di desa Mekar Jaya ini mengatakan bahwa “ Desa Mekar Jaya ini kita melakukan bantuan usaha kepada 3 UMKM keripik, bakso bakar dan kue basah. Ini salah satu bentuk kepedulian saya bersama Rumah Zakat di sini”.

Adi Handoko seorang penjual bakso bakar dengan lapak numpang seadanya sangat bahagia sekali karena mendapat Bantuan dan binaan dari Rumah Zakat.
“Mas Shohwan sengaja secara diam diam memberikan bantuan, saya terkejut setelah di ajak jalan jalan dengan beliau yang ternyata berbelanja membeli perlengkapan usaha.

Lihat Juga :  Keluar Rumah Tak Pakai Masker, Warga Padang akan Didenda

Saya sangat bahagia, semangat saya timbul kembali untuk mengembangkan usaha, terima kasih banyak bantuanya Rumah Zakat” ucap Adi bapak 3 anak tersebut.

Rumah Zakat merupakan Lembaga Kemanusiaan dan Lembaga Amil Zakat Nasional yang menghimpun Dana Zakat, Infak Shodaqoh, Wakaf, dana CSR dan dana-dana sosial kemanusiaan lainnya dengan Fokus empat Rumpun Program, Senyum Mandiri (Ekonomi), Senyum Juara (Pendidikan), Senyum Sehat (Kesehatan) dan Senyum Lestari (Lingkungan).

“Adi termasuk dalam program senyum mandiri yang fokus dalam pemberantasan kemiskinan agar menjadi UMKM mandiri dan sukses.

Pada saat pemberian modal usaha kepada Adi, beliau terharu sampai meneteskan air mata”. Tutup Shohwan sambil menjelaskan.

Penulis :Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close