SUMSEL

Di Bawah Hujan Gerimis, Tabligh Akbar di Mapolres Pagaralam Sukses

SIBERNAS.com, Pagarlam – Ribuan jamaah dari berbagai majelis taklim memadati lapangan upacara Mapolres Pagaralam Kamis (14/02/2019). Jemaah yang dating dari seluruh wilayah kecamatan se-Pagaralam ini menghadiri tabligh akbar yang digagas Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji, S.I.K.

Kapolres Pagaralam menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang hadir. Walau dalam keadaan hujan gerimis, tak mengurangi antusiasme undangan. Bahkan, panitia semula hanya menyebarkan 700 undangan, tetapi jemaah yang hadir ternyata ribuan.

“Ini sungguh luar biasa. Mudah-mudahan, Pileg dan Pilpres nanti bisa sama dengan Pilkada kemarin yang aman damai. Walau pagaralam diprediksi nomor empat terawan di Pilkada 2018, alhamdulilah itu terbantahkan. Pada saat pilkada berlangsung, Pagaralam aman dan kondusif,” kata Tri Saksono.

Dia megajak  warga Pagaralam untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan pesta demokrasi itu. Inilah momen bagi masyarakat menentukan Republik Indonesia lima tahun ke depan.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih untuk para ulama, habib, tokoh-tokoh agama, masyarakat,  bapak, ibu sekalian bersama-sama telah berkenan hadir di Polres Pagaralam ini. Suatu kebanggaan khusus untuk saya karena dalam keadaan hujan,” katanya.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pagaralam karena telah melaksanakan tabligh akbar ini dengan sukses. Acara ini, kata Alpian, merupakan sejarah karena sejak Polres Pagaralam berdiri, baru ini diadakan  sebuah acara yang bernuansa Islam untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019.

“Dan,  Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono, patut diapresiasi dan diacungi jempol,” kata Alpian  .

Hadir dalam acara ini, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi; tokoh masyarakat Dimiati Rais; Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan; Pengurus Pondok Pesantren Daarul Kutub El Gontori Ustadz Muhaimen; para kabag, kasat, kapolsek, dan jajaran Polres Pagaralam.

Reporter: Aceng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close