Uncategorized

Kreatif, Keset Kreasi Anak Juara Rumah Zakat

SIBERNAS.com, Palembang –  Dirumah banyak sekali barang bekas yang tak terpakai seperti Karung, kain perca dan pakaian bekas. Maka jangan terlebih dahalu dibuang karena barang tersebut masih bisa digunakan menjadi keset kaki warna warni yang menarik dan bisa digunakan dirumah.

Anak Juara Rumah Zakat mengisi pembinaan dengan membuat keset kraetif berbahan baku barang bekas seperti : karung beras, pakain bekas, jarum, benang dan gunting. Hal ini disampaikan oleh Jibril MN mentor Rumah Zakat wilayah Kemuning kota Palembang.

“Cara pembuatannya pun sangat gampang dengan menggabungan karung dan pakaian bekas di jahit menjelujur. setelah semua permukaan tertutup lalu jahit kain perca mengelilingi permukaan karung secara penuh”, tutur Jibril saat ditemui Media Rumah Zakat News (07/02).

Pembinaaan ini dilaksanakan di Masjid Rahmatullah yang berlokasi di Jalan. Basuki Rahmat Kemuning saat libur Imek kemarin. Jibril mengakatan bahwa tujuan pembinaan ini agar anak-anak memiliki skils dan memanfaatkan barang bekas, makanya anak juara diajarkan cara pembuatan keset.

“Alhamdulillah saya senang membuat kreasi kesetnya bisa digunakan dirumah tapi punya saya baru setengah jadi dan belum bisa dipakai, semoga hasilnya bagus dan menarik,.

Terima kasih kakak mentor Rumah Zakat ilmunya sangat bermanfaat”, Ujar Suci Ayu Rizky, Salah satu Anak Juara yang sedang membuat keset warna-warni.

pembinaan ini juga dihadiri orang tua anak juara, pada saat anak juara sedang membuat keset ibu-ibu belajar dan tadarus al qur’an serta hafalan yang dibimbing oleh mentor.  “Anak Juara terlihat senang dan ceria sekali saat pembuatan keset kaki secara berkelompok bersama teman-teman”, tutup Jibril sambil menjelaskan.

 

Penulis : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close