SRIWIJAYA FC

Rahmad Darmawan Antusias RANS Jumpa SFC di 8 Besar

Sibernas.com, Palembang-Di babak delapan besar Liga 2 2021, RANS Cilegon FC berpeluang bertemu dengan klub-klub kuat seperti Persis Solo dan Sriwijaya FC (SFC).

Seperti diketahui, baru enam klub yang lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021 yakni RANS Cilegon FC, Dewa United, SFC, PSMS Medan, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta. Dua tiket tersisa masih direbutkan di grup D antara Sulut United, Persiba Balikpapan, dan Persewar Waropen.

Terkait laga delapan besar Liga 2, Pelatih RANS Cilegon FC Rahmad Darmawan mengaku antusias karena akan bertemu lawan yang secara kualitas berbeda dari lawan-lawan di penyisihan grup.

“Mereka adalah tim terpilih, tapi peluang kita untuk memberikan perlawanan di babak 8 besar juga sangat terbuka, karena seimbang satu sama lain,” kata Rahmad Darmawan, Kamis (2/12/2021).

RD-sapaan Rahmad Darmawan mengatakan, sangat respek bagaimanapun SFC tim besar, materi pemainnya banyak sekali dihuni pemain-pemain Liga 1.

“Begitu juga Persis Solo, mereka bahkan kelebihan pemain. Tapi sepak bola bisa terjadi apapun. Dan tugas saya bersama teman-teman adalah bagaimana membangun kebersamaan yang kuat untuk menghadapi mereka karena tanpa itu akan sulit, karena lawan secara kualitas mereka sangat bagus,” kata RD.

Sementara Nilmaizar, Pelatih SFC mengatakan, jelang delapan besar tetap melakukan evaluasi dalam bentuk penyerangan, bertahan dan transisi permainan.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini mencontohkan di bidang pertahanan bagaimana kita mengevaluasi bola-bola mati, hingga di sekitar kotak penalti, yang bisa menghasilkan gol.

“Selain itu jangan bikin pelanggaran yang tidak perlu di dalam kotak penalti, atau di daerah penalti. Contohnya evaluasi begitu, kita terapkan dalam bentuk latihan, ini di dalam pertandingan mudah-mudahan itu tidak akan terjadi lagi,” pesannya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.