OLAHRAGA

Solskjaer Tetap Persiapkan Tim untuk Musim Depan

Solskjaer Tetap Persiapkan Tim untuk Musim Depan

SIBERNAS.com, JAKARTA – Pelatih sementara Manchester United (MU) Ole Gunner Solskjaer tetap mempersiapkan tim untuk musim tahun depan meski ia belum dipastikan akan menjadi pelatih permanen.

Solskjaer mencatat sukses di awal tugasnya sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho yang dipecat dengan memenangi seluruh delapan pertandingan di semua kompetisi,  mengembalikan warna permainan menyerang yang selama ini menjadi ciri khas MU ketika ia menjadi pemain di bawah Alex Ferguson.

“Apa yang akan dilakukan oleh Manchester United pada musim depan, dengan atau tanpa saya, tidak jadi masalah. Saya berada di sini untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi tahun depan,” kata Solskjaer menjelang pertandingan Liga Inggris menghadapi Burnley,  Rabu (30/1/2019) .

Lihat Juga :  Ibrahimovic Resmi Tinggalkan LA Galaxy

Solskjaer yakin bahwa langkah berikutnya adalah memberikan jalan bagi produk Akademi Sepak Bola Manchester United seperti  Mason Greenwood, Jimmy Garner dan Ethan Hamilton.

“Kita mempunyai banyak bakat di tim usia muda yang perlu Anda lihat menjelang musim kompetisi mendatang, membuat klub dan tim dalam posisi bagus menyambut musim berikutnya. Mason,  Jimmy, Ethan akan muncul pada saat yang tepat,” katanya menambahkan.

Solskjaer mengakui bahwa ia tidak mengharapkan hengkangnya pemain pada saat musim transfer Januari, meski media Inggris melaporkan bahwa pemain tengah Andreas Pereira dan pemain sayap Matteo Darmain akan hengkang.

“Untuk saat ini, saya bisa mengatakan bahwa semua pemain masih bertahan di klub karena belum ada kesepakatan yang dibuat,” katanya. Seperti dilansir dari antaranews.com, (29/1/2019).

Lihat Juga :  Terkait Pembengkakan Medali, Kontingen Palembang Layangkan Protes ke KONI Sumsel

Solskjaer sudah merasa cocok dengan trio  pemain tengah Paul Pogba, Nemanja Matic dan Ander Herrera, tapi juga berharap kepada Pereira, yang baru dua kali bermain sejak awal musim ini agar lebih sering diturunkan.

“Saya tidak meminjamkan dia karena Andreas tampak sangat bagus saat berlatih. Ia akan lebih banyak bermain sampai akhir musim ini,” katanya menambahkan.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close