NASIONALOLAHRAGA

Egy dan Ezra Walian Absen Bela Indonesia di Piala AFF U-22

Egy dan Ezra Walian Absen Bela Indonesia di Piala AFF U-22

SIBERNAS.com, JAKARTA – Dua pemain Indonesia yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian, dipastikan absen dari turnamen Piala AFF U-22 2019 yang digelar 17-27 Februari 2019 di Kamboja.

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin (28/1/2019), Egy yang bermain di klub Polandia Lechia Gdansk dan Ezra, merumput di Belanda untuk RKC Waalwijk, tidak diperkenankan bergabung ke tim nasional U-22 Indonesia dengan alasan tenaga mereka masih diperlukan di kompetisi.

“PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke timnas U-22 Indonesia. Mereka masih dibutuhkan oleh klub untuk berkompetisi,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Lihat Juga :  FIFA Bekukan Sepak Bola India, ada Apa?

Ratu Tisha menyebut bahwa pihaknya sudah mengabarkan hal ini kepada pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri. Indra diyakini telah memiliki pilihan pemain lain untuk menambal ketidakhadiran Egy dan Ezra.

Sementara terkait pemain timnas U-22 lain yang bermain di luar negeri yaitu Saddil Ramdani, memperkuat Pahang FA di Malaysia, dikabarkan akan bergabung dengan skuat Garuda Muda pada 2 Februari 2019.

“Info dari pelatih Indra Sjafri, Saddil akan bergabung pada 2 Februari 2019,” tutur Ratu Tisha. Dikutip sibernas.com dari antaranews.com, (29/1/2019).

Timnas U-22 sendiri saat ini menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan sudah memasuki minggu keempat. Pelatih Indra Sjafri terus memberikan berbagai menu latihan meliputi teknik, taktik dan fisik.

Lihat Juga :  FIFA Bekukan Sepak Bola India, ada Apa?

Di Piala U-22 AFF 2019, Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Malaysia. Setelah mengikuti turnamen tersebut, Garuda Muda akan mengikuti Kualifikasi Piala U-23 Asia AFC di Vietnam pada Maret 2019. Terakhir, November-Desember 2019, mereka akan berlaga di SEA Games di Filipina.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us