OLAHRAGA

Kalahkan AC Milan, Juventus Raih Piala Super Italia Ke-8

SIBERNAS.com –  Juventus menang tipis 1-0 atas AC Milan pada Piala Super Italia di King Abdullah Sports City, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. Bagi Si Nyonya Tua, itu merupakan titel ke-8 sepanjang sejarah dan yang terbanyak dibandingkan tim Italia manapun.

Pada laga tersebut, Juve dan Milan memperagakan permainan terbuka sejak peluit kick off dibunyikan. Jual beli serangan tak mampu dielakkan. Sayang, kedua tim belum bisa mencetak gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Si Nyonya Tua akhirnya memecah kebuntuan terlebih dulu pada menit ke-61. Umpan terukur Miralem Pjanic mampu ditanduk Cristiano Ronaldo dan tak bisa dihalau kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Tertinggal satu gol, I Rossoneri bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Sayang, mereka justru kehilangan gelandang Franck Kessie yang dikartu merah akibat melanggar Emre Can pada menit ke-74. Kalah jumlah pemain, skuat asuhan Gennaro Gattuso itu gagal mencetak gol penyeimbang hingga laga usai.

Pada konferensi pers setelah pertandingan, Pelatih Juve Massimiliano Allegri mengaku sangat bahagia melihat kinerja anak asuhnya terutama Ronaldo yang menjadi penentu kemenangan timnya.

“Pertandingan tadi sangat menghibur dengan beberapa peluang yang ada. Kami menghadapi Milan yang sangat hebat dan merepotkan. Tapi kami lebih layak membawa pulang piala karena pendekatan yang seimbang,” kata Allegri kepada Rai Sport.

“Kami merekrut Cristiano di awal musim karena tim ini tahu dia pemain hebat yang bisa sangat menentukan. Dia juga selalu mencetak gol-gol penting. Tetapi secara keseluruhan, tim menunjukkan kinerja yang baik,” ujarnya.

SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-3)
Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Bentancur (Bernardeschi 86), Pjanic (Can 65), Matuidi; Dybala, Ronaldo, Costa (Khedira 89)
Pelatih
: Massimiliano Allegri

AC MILAN (4-3-3)
Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paqueta (Borini 71); Castillejo (Higuain 70), Cutrone (Conti 79), Calhanoglu
Pelatih
: Gennaro Gattuso

 

Sumber : inews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *