OLAHRAGA

Fakta Menarik Jelang Man City vs Liverpool

SIBERNAS.com – Manchester City bakal melakoni laga penting melawan pemuncak klasemen Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019, Kamis (3/1) setempat. Berikut fakta menarik jelang Man City vs Liverpool.

Duel kedua tim elite Inggris tersebut diprediksi sengit. Selain tengah bersaing di puncak klasemen, kedua tim juga sama-sama menganut filosofi sepak bola menyerang.

Man City memiliki Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Striker asal Argentina ini telah mengemas sembilan gol bersama dengan Raheem Sterling.

Di kubu Liverpool, lini serang mereka masih bergantung pada Mohamed Salah. Penyerang internasional Mesir tersebut telah mengoleksi 13 gol dan tujuh assist di Liga Inggris.

Berikut fakta menarik lainnya jelang Man City vs Liverpool:

1. Man City hanya meraih satu kemenangan dari 11 pertemuan terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi. Satu-satunya kemenangan City terjadi di Liga Primer musim lalu dengan skor 5-0 di Etihad.

2. Liverpool hanya memenangkan satu dari sembilan kunjungan ke markas City. Satu-satunya kemenangan The Reds terjadi pada laga tandang pertama Juergen Klopp melawan City dengan skor meyakinkan, 4-1.

3. Pep Guardiola menderita tujuh kekalahan saat menghadapi tim yang dilatih Klopp. Ini menjadi kekalahan terbanyak Guardiola di sepanjang karier pelatihnya.
4. Februari 2016 adalah kali terakhir City menderita kekalahan kandang beruntun di Liga Inggris, yakni kalah dari Leicester City dan Tottenham Hotspur. Sementara Guardiola belum pernah mengalami kekalahan kandang sebagai pelatih di liga domestik.

5. Guardiola mencatat rekor menelan empat kekalahan dan hanya sekali menang saat menghadapi Liverpool. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan imbang. Sementara Klopp mengantongi tujuh kemenangan dan empat kekalahan melawan City di sepanjang karier kepelatihannya.

6. Liverpool hanya memenangkan lima dari 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi di bulan Januari. Rinciannya, imbang lima kali dan tujuh kekalahan

7.Pada akhir tahun, Liverpool berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan jarak tujuh poin dari rival terdekatnya. Belum pernah ada tim yang pernah gagal meraih juara dengan keunggulan tersebut saat memasuki tahun baru.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close