SUMSEL

28 Anggota PPK Baru Dilantik di Muba

SIBERNAS.com, MUBA – Sebanyak 28 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik di aula Wisma Atlet Sekayu, Rabu (2/1/2018). Selain Pelantikan PPK, juga dilakukan pelantikan 12 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pelantikan 28 Anggota PPK merupakan proses penambahan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Muba, H Ahmad Firdaus Marvels mengatakan, tidak semua warga negara bisa menyelenggarakan pemilu.

“Kita punya ruang berbakti kepada negara melalui penyelenggara pemilu,” ujarnya

Para penyelenggara disumpah agar bisa melaksanakan tugas dan kewajiban secara sungguh-sungguh, jujur, adil, dan cermat.

“Ini bukan lagi proses belajar. Tahapan pemilu sudah jalan, dan bapak ibu dilantik saat tahapan pemilu berlangsung,” tambah Firdaus.

Mewakili Bupati Muba, H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati, Beni Hernedi yang hadir pada acara pelantikan dalam sambutannya menghimbau, agar PPK dan PPS PAW yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tanggung jawab dan patuhi aturan sebaik-baiknya.

“Pengrekrutan anggota penyelenggara pemilu ini tidaklah mudah, maka dari itu sumpah yang telah diucapkan hari ini wajib dilaksanakan. Jaga profesionalisme dan etalitas karena posisi pemilu demokratis ada di tangan kalian,”tukasnya. Dilansir dari rmolsumsel.com,(2/1/2019).

Wabup juga menambahkan, meningkatkan partisipasi pemilu juga menjadi tugas penting semua pihak tidak hanya KPU. Maka dari itu tolong dibantu, serta tetap mempertahankan Muba zero konflik untuk dunia politik.

Acara turut dihadiri Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani Sos, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Rusli SP MM, Kepala Kesbangpol Muba, H Soleh Naim dan Kepala Disdukcapil Muba, Hj Asmarani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.