NASIONAL

Arus Kendaraan di Flyover Rawa Buaya Dialihkan

SIBERNAS.com, Jakarta –  Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya mengalihkan arus kendaraan dari jalan layang (flyover) Rawa Buaya Cengkareng ke jalan arteri. Pengalihan arus ini dilakukan selama retakan flyover Rawa Buaya Cengkareng diperbaiki.

Kepala Subdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Kamis (27/12), mengatakan pengalihan arus berlaku sejak jalan layang ditutup pada Rabu (26/12), pukul 20.00 WIB, sampai jalan layang tuntas diperbaiki dan kembali dibuka untuk umum.

Artinya, dalam rentang waktu itu, kendaraan dari arah Kembangan menuju Pluit yang biasanya melintasi sebagian jalan layang akan dialihkan ke Jalan Arteri-Cengkareng-Pluit. Selama perbaikan berlangsung, AKBP Budiyanto menyebut, akses masuk jalan layang ditutup menggunakan beton pembatas.

Lihat Juga :  Mabuk Kecubung, 44 Warga Banjarmasin Dilarikan Kerumah Sakit Dua Diantaranya Meninggal Dunia

“Proses perbaikan masih berjalan, dan situasi secara umum terkendali,” kata AKBP Budiyanto.

Retakan cukup panjang terlihat di badan jalan layang pada Rabu malam. Pascatemuan itu, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi memerintahkan jalan layang ditutup untuk umum.

Saat ini, retakan itu tengah ditangani Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah VI Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk wilayah Jakarta Metro 1. Kementerian PUPR tengah mengganti ¿pot bearing¿ (struktur penahan beban) di bawah jalan layang.

 

sumber :Antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *