SUMSEL

Sambut Natal dan Tahun Baru Polres Siagakan 300 Personil dan 5 Pospam

SIBERNAS.com, Pagaralam –  Jajaran Polres Pagaralam melakukan persiapan maksimal guna pengamanan perayaan Natal 2018 dan perayaan Tahun Baru 2019. Selain menyiagakan sekitar 300 personil gabungan, Polres juga  membangun lima pos pengamanan (Pospam) di titik-titik strategis, yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Di Pospam tersebut juga ditempatkan instansi  terkait lainnya seperti tenaga medis Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Keberadaan lima Pospam ini, nantinya akan dijadikan pusat koordinasi antar petugas gabungan dan elemen masyarakat dalam pelayanan dan pengamanan Natal serta Tahun Baru.

“titik-titik yang dijadikan lokasi Pospam kami prediksi  akan ramai dilintasi masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun,” jelas Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K,. M.Si, Senin (24/12/2018), saat dirinya bersama Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH, Ketua DPRD Ruslan Abdul Gani, SE beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya meninjau dan memeriksa baik personil maupun kelengkapan Pospam.

Lihat Juga :  Pelanggan KA Jarak Jauh Usia 18 Tahun ke Atas Belum Divaksin Booster Wajib Tes RT-PCR

Dikatakan Kapolres, titik pertama merupakan Pospam di Kawasan wisata Panorama Liku Lematang yang sekaligus menjadi pintu masuk dari Kabupaten Lahat.

Berikutnya Pospam dipusat Kota yang berlokasi didepan Gedung Pusat Perbelanjaan Pasar Dempo Permai, titik ketiga di kawasan Simpang Tegur Wangi yang merupakan titik awal kawasan wisata Gunung Dempo.

Pospam keempat terletak di Perandonan Kecamatan Pagaralam Utara yang merupakan pintu masuk dari Kabupaten Empat Lawang dan Provinsi Bengkulu.  Pospam kelima, yang diprediksi akan menjadi pospam tersibuk Berada tepat dikawasan Wisata Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Dari Lima titik Pospam tersebut, beberapa diantaranya akan kami berikan perhatian ekstra karena seperti tahun sebelumnya pospam tersebut berada dititik kawasan wisata yang sangat rawan terjadi gangguan kamtibmas dan kemacetan lalu lintas tambah Kapolres.

Lihat Juga :  438 ASN Pemprov Sumsel Terima Satyalancana Karya Satya

Menurutnya, Kawasan Liku Lematang akan menjadi perhatian petugas, karena menjelang dan setelah perayaan tahun baru kawasan ini biasanya akan dipadati ratusan kendaraan yang datang dari luar daerah.

kemudian Kawasan Wisata Gunung Dempo juga akan mendapat perhatian ekstra petugas karena diprediksi pada malam pergantian tahun akan dipadati ribuan pengunjung yang datang baik dari dalam dan luar daerah utamanya kabupaten dan Kota tetangga.

Selain itu Trisaksono juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan berkoordinasi dengan petugas jika menemukan hal yang mencurigakan, dan bagi pengguna kendaraan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, seperti menggunakan helm bagi pemotor serta melengkapi surat surat kendaraan dan  pengendara motor harus wajib menggunakan Helm tegas kapolres.

 

Reporter : Aceng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us