PALEMBANG

2 Mahasiswi Poltek Pariwisata Palembang Jadi Korban Tsunami di Tanjung Lesung Banten

SIBERNAS.com, Palembang  – Dua mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Ayu dan Via menjadi korban tsunami di Pantai Tanjunglesung Banten.

Keduanya berada di Tanjunglesung Beach Resort tempat penyelenggaraan Family Gathering PLN. Keduanya di hotel itu dalam rangka tugas magang sebagai syarat untuk menyelesaikan kuliah.

Ayu dan Via masih bisa selamat namun mengalami luka cukup parah. Bahkan Via, mahasiwa rantau dari Batam mengalami patah kaki dan harus segera dioperasi.

Salah satu teman akrab Via, Naya mengatakan diketahui sebenarnya Ayu dan Via sudah selesai menjalani masa magang.

Hanya saja pihak hotel masih memerlukan tenaga mereka karena banyak even yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun.

Lihat Juga :  Pasien Corona ke-12 di Sumsel, Wanita Usia 52 Tahun Asal Palembang

Salah satunya diminta untuk membantu penyelenggaraan Gathering PLN yang Sabtu malam berlangsung dengan menghadirkan grup band Seventeen.

“Makanya mereka masih di sana,”kata Naya.

Namun takdir berkata lain, di saat tema temannya sudah pulang ke Palembang dan keduanya masih berada di Tanjunglesung, musibah ini terjadi.

Kabar dua mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang yang menjadi korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung dibenarkan pihak Poltekpar Palembang.

Staf Akademik Politeknik Pariwisata Palembang, Yuni saat dihubungi tribunsumsel.com, membenarkan adanya kabar berita tersebut.

“Ya benar dua mahasiswa tersebut, Ayu Syahfitri dan Tria Novianti. Mereka ini mahasiswa prodi Pengelolaan Konvensi dan Acara kelas 5B,” ujarnya, Minggu (23/12/2018).

Lihat Juga :  Pasien Corona ke-12 di Sumsel, Wanita Usia 52 Tahun Asal Palembang

Dia juga mengatakan bahwa dua mahasiswa tersebut sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit Serang.

“Mereka berdua ini sedang ikut Praktek Kerja Nyata (PKN) di Tanjung Lesung Resort dari Agustus dan selesai Januari 2019 nanti,” tambahnya. Dilansir dari Sumsel.tribunnews.com,(24/12/2018).

Mendengar adanya kabar dua mahasiswanya terkena musibah tsunami, Yuni mengatakan Ketua Prodi Pengelolaan Konvensi dan Acara Poltekpar Palembang, Muhammad Iqbal langsung berangkat menuju ke RS Serang.

“Ya sehabis mendengar kabar ini Kaprodinya langsung berangkat,” katanya.

 

 

 

 

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close