SUMSEL

Abdul Muhin Ketua BPI KPNPA Sumsel

SIBERNAS.com, Palembang – Abdul Muhin dilantik sebagai Ketua Badan Penelitian Independen Kekayaan Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA}. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Drs. Tubagus Rahmad Sukendar, S.H. di Balroom Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (19/12/2018).

Gubernur Sumsel yang diwakili Inspektur Bambang Irawan mengatakan bahwa Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk gerakan antisipasi dan pengawasan serta peningkatan di sektor publik dengan pencegahan pemberantasan korupsi.

“Yang jadi fokus utama dilantiknya organisasi ini adalah pembangunan komitmen jajaran pemerintahan di sektor swasta dan semua lapisan masyarakat dalam mendukung percepatan strategi nasional pencegahan korupsi sesuai Perpres RI No. 54 Tahun 2018,” ujarnya.

Pembentukan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW)  BPI KPNPA dari 17 Kab/Kota sesuai dengan misi ketiga Sumsel, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi,  dan nepotisme. Usaha itu mengedepankan transparansi dan akuntabilitas yang didukung aparat pemerintah yang jujur,  berintegritas,  profesional,  dan responsif.

Lihat Juga :  Herman Deru Minta Daerah Siapkan ODP Center

Sementara itu,  Ketua BPI KPNPA Sumsel, Abdul Muhin, mengimbau anggota yang telah dilantik untuk bekerjasama dengan aparat penegak hukum.

“Bekerjasama lah bersama penegak hukum di wilayah kerja masing-masing,” katanya.

Acara ini dihadiri AKBP Robby, yang mewakili Kapolda Sumsel; Kolonel Sudarto, yang mewakili Pangdam II Sriwijaya; Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah  Kemendagri, Drs. Syarifuddin, M.M.;  dan Kasatgas Nusantara Polri, Irjen. Pol.  Dr.  H.  Gatot Edi Pranomo.

Reporter: Muhammad Fadli

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close