Uncategorized

Jelang Pemilu 2019, Ketua DPR Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian

SIBERNAS.com, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga suasana teduh dan damai menjelang pesta demokrasi atau Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Masyarakat pun diimbau untuk membuat pernyataan yang menyejukkan serta memperkuat rasa kebersamaan sebagai bangsa Indonesia.

“Mari kita hindari pernyataan-pernyataan yang bernuasa permusuhan, saling menyerang, apalagi yang mengarah kepada fitnah dan adu domba. Kita harus senantiasa ingat akan ajaran agama bahwa perbedaan itu adalah sebuah rahmat,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya, saat membacakan pidato penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018/2019, pada Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Bamsoet menuturkan bahwa persatuan Indonesia sangat penting ketimbang agenda pemilu. Sehingga pemilu jangan sampai merusak persatuan bangsa.

Lihat Juga :  Sekolah Kebangsaan Putra Jaya Asal Malaysia Berhasil Menangkan Kompetisi Sebagai Sekolah Tersehat Se-Asia Pasifik

“Kontestasi pileg dan pilpres adalah agenda politik kebangsaan yang sangat penting, tetapi di atas semua itu persatuan harus dijaga, kebinnekaan harus dipelihara serta keselamatan dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila adalah di atas segalanya,” kata Bamsoet.Dilansir dari Detak.co,(14/12/2018).

Diketahui, pada 17 April 2019 akan berlangsung Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara bersamaan.

Sehingga momentum untuk menjaga persatuan harus selalu digelorakan dari sekarang, jangan sampai Pemilu menyebabkan perselisihan diantara masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *