NASIONAL

Truk Tangki Pertamina Terperosok, BBM Tumpah Jadi Rebutan Warga

SIBERNAS.com — Sebuah mobil tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium milik Pertamina terperosok ke dalam jurang di Desa Topore, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (11/12/2018) subuh.

Sebanyak 16 ton BBM tumpah ke jalan dan menjadi rebutan warga. Mobil tangki yang dikemudikan Aco (27) mengalami kecelakaan lantaran menghindari tabrakan dengan mobil lain dari arah depan. Kondisi jalan licin diguyur hujan membuat truk tangki oleng dan tak mampu dikendalikan sopir. Truk tangki pun terperosok ke bibir jurang.

Truk tangki itu berangkat dari Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, menuju Tarailu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Hamid, salah satu warga yang ikut berebut BBM, mengatakan, ia datang ke lokasi mobil tangki yang terperosok karena BBM di SPBU kosong sejak beberapa hari terakhir. Hamid sebelumnya ke Pertamina setempat, namun tak mendapatkan BBM.

Lihat Juga :  Rumah Pemenangan Prabowo- Gibran Dirampok, Sejumlah Dokumen Penting Raib

Begitu mendapati ada tumpahan BBM, ia berinisiatif menadah agar bahan bakar yang sulit didapat itu tidak terbuang percuma di jalan raya. “Tadi saya ke Pertamina, tapi tidak ada BBM, begitu saya melintas saya lihat mobilnya kecelakaan dan BBM tumpah di jalan. Daripada terbuang percuma lebih baik ditadah,” ujar Hamid.

Seperti dilansir kompas.com , Sopir tangki Pertamina, Aco, menyebutkan, saat kecelakaan itu terjadi, cuaca sedang hujan lebat sehingga menyebabkan jarak pandang terhalang. Saat berusaha mendaki, truk oleng karena menghindari tabrakan dengan sebuah mobil lain di depan. “Kondisi jalannya licin karena sedang hujan deras, terus saya hindari tabrakan dengan mobil dari arah depan hingga terperosok masuk jurang. Beruntung tangkinya tidak terbalik,” ujar  Aco.

Hingga kini mobil tangki masih tertahan di lokasi kejadian. Rencananya, 16 ton BBM tersebut akan didistribusikan ke SPBU setempat. Namun, belum sampai ke lokasi tujuan, mobil ini mengalami kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.