PALEMBANG

Ujian Semester Selesai, Banyak Pelajar di Palembang Jalan-jalan di Mall

SIBERNAS.com, Palembang – Sejak tanggal 3 Desember lalu hingga 15 Desember sebagian sekolah mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA/SMK melaksanakan ujian semester.

Dari pantauan Tribunsumsel.com, Senin (10/12/2018), para pelajar yang selesai mengikuti ujian, banyak memanfaatkan waktu untuk berkumpul atau jalan-jalan bersama teman. Tempat yang banyak dikunjungi diantaranya mall.

Di PTC mall Jalan R Soekamto Palembang misalnya, sekitar pukul 11.00 wib, para pelajar sudah mulai ramai berkeliaran di mall.Bahkan memakai pakaian lengkap seragam sekolah. Ada yang hanya sekedar nongkrong menghabiskan waktu, ada yang belanja atau ada juga yang ingin menonton.

Saat ditanya, seorang pelajar kelas 9 mengatakan kalau saat ini sekolahnya sedang class meeting.

Lihat Juga :  Tinggal di Palembang, WNA Bisa Punya e-KTP

“Ujian sudah selesai mba sekarang sedang class meeting,” ujar wanita berhijab yang enggan menyebutkan namanya ini. Ia mengatakan datang ke mall untuk menghabiskan waktu di mall saja.

“Jalan-jalan saja sama teman mba. Lagian ujian juga sudah selesai,” bebernya.

Dikonfirmasi hal ini, Kepala Bidang SMP kota Palembang, Drs. H. Herman Wijaya Msi mengatakan tidak apa-apa jika ada siswa yang ke mall.

“Ya wajar karena mereka ingin jalan-jalan kan ada sebagian ujiannya sudah selesai, hanya class meeting saja,” ungkap dia.

Seperti dilansir dari Tribunsumsel.com,(10/12/2018), Kata Herman, yang tidak boleh itu kalau menganggu jam sekolah tapi kalau ini kan tidak mengangu jam sekolah.

Lihat Juga :  Palembang Menyambut Hari Buku, Pekan Pustaka IV Gelar Sarasehan

“Memang ada sebagian yang sudah selesai ujian ada yang belum. Kalau mereka sudah selesai ujian ya gak papa. Kalau mereka bolos baru kita tindak tegas,”” bebernya.

Mengenai jadwal bagi rapor yakni dilakukan pada 22 Desember dan libur sekolah dan akhir tahun yakni mulai 24 Desember hingga 6 Januari 2019.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us