PALEMBANG

Bank Sumsel Babel Pasang 700 Tapping Box di Mesin Kasir

SIBERNAS.Com, Palembang – PT. Bank Sumsel Babel (BSB) menyiapkan sekitar 700 unit tapping box. Alat tersebut akan dipasang pada mesin kasir hotel, restoran dan tempat hiburan. Muhammad Adil, Direktur Utama BSB menjelaskan pemasangan alat tersebut untuk memudahkan pemerintah dalam memonitor pajak daerah yang dibayar secara online.Dengan alat itu, Adil optimistis pemerintah daerah dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah dari pajak. “Langkah kami didukung penuh pemerintah di daerah,” katanya, Kamis, 29 November 2018.

Untuk membantu dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Bank Sumsel Babel melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Pemanfaatan Sistem Monitoring Penerimaan Pajak online dengan tujuh Pemerintah kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Lihat Juga :  Ampera Ditutup, CPNS Kemenag Disarankan Lewat Rute ini

Acara yang di prakarsai oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertujuan untuk mengoptimalisasikan PAD agar lebih tertib dan transparan, sehingga pembangunan daerah akan lebih baik lagi.

Sementara itu sekretaris perusahaan BSB  Faisol Sinin menerangkan ruang lingkup perjanjanjian meliputi tempat layanan Penerimaan Pembayaran Pajak Daerah melalui teknologi host to host dan layanan penyediaan alat perekaman data transaksi usaha sebagai objek pajak dan layanan Bank Sumsel Babel  diseluruh kantor  maupun channel elektronik Bank Sumsel Babel dari Wajib  Pajak ke Rekening Kas Umum Daerah  Kota Palembang, Prabumulih, Lubuk Linggau, Pagar Alam (Provinsi Sumatera Selatan ) Kota Pangkal Pinang, Kabupaten  Bangka Tengah dan Belitung (Provinsi Kepulauan Bangka Belitung).

Adapun Layanan BSB meliputi transaksi /Penerimaan   Pembayaran  Pajak Daerah  secara  terpusat  dalam  sistem online melalui Bank Sumsel Babel; Layanan  secara  elektronik  antara  lain  meliputi  Setoran  Tunai, Transfer  antar Rekening,  Auto debet, ATM,  dan channel electronic lainnya; serta layanan lainnya yang diselenggarakan oleh Bank Sumsel Babel pada saat ini maupun dikemudian hari,  yang dapat digunakan oleh Wajib Pajak.

Lihat Juga :  Finalis BGS 9 Palembang Belajar Sejarah Dan Budaya Palembang Dengan SMB IV Djayo Wikramo R.M. Fauwaz Diradja

Pelaku usaha baik badan usaha maupun perorangan nantinya dapat membayar Pajak Daerah (meliputi Pajak hotel,  pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak parkir, pajak air bawah tanah, pajak sarang burung wallet dan NJOP) sesuai dengan Undang-undang no.28 tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah.

 

Reporter: Hendrawan M. Rum

.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close