OLAHRAGAPALEMBANG

Duo Eks Pebulatangkis Nasional Ramaikan Semen Baturaja Open

SIBERNAS.Com, Palembang -Dua mantan pemain tim nasional Bulutangkis Indonesia Markis Kido dan Bambang Supriyanto hadir ditengah ratusan pemain muda dalam ajang Semen Baturaja Open Turnament II-2018-Kejurnas Bulutangkis Terbuka Tingkat Nasional di Palembang, Selasa, 27 November 2018.

Direktur SDM dan Umum PT. Semen Baturaja, Amrullah memaparkan kesiapan panitia Semen Baturaja Open Tournament II

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain menyaksikan langsung teknik bermain yang tepat yang diperagakan dua atlet yang kini menekuni dunia kepelatihan ini. “Turnamen sangat penting untuk mencari dan mengasah kemampuan pebulutangkis kita,” kata Bambang Supriyanto usai melakukan eksebisi.

Sebanyak 428 atlet mengikuti kejuaraan bukutangkis terbuka tingkat nasional yang berlangsung 27 November-1 Desember di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Ini dalam rangka memperingati HUT Semen Baturaja yang ke-44 tahun.

Menurut Bambang, hingga saat ini penghuni pelatnas hingga timnas masih didominasi dari atlet yang berasal dari berbagai klub di pulau Jawa hal itu tidak lepas dari banyaknya klub serta ajang kompetisi di Jawa.

Lihat Juga :  Dedik: Dengan 30.000 Bisa Sepuasnya naik LRT Selama Satu Bulan

Namun demikian tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan muncul bibit unggul dari Sumatera utamanya kota Palembang. Kejuaraan semacam Semen Baturaja Open Turnament II-2018 ini merupakan salah satu cara yang tepat mencari bibit pebulu tangkis.

Hanya saja dia tetap menyarankan setelah menginjak usia diatas 14 tahun, para atlet muda harus digembleng lebih keras dengan mengikuti berbagai latihan dan agenda dari klub besar di pulau Jawa. “Karena di Jawa cukup banyak turnamen,” katanya.

Sementara itu Amrullah, Direktur SDM dan Umum Semen Baturaja turnamen diikuti oleh 428 atlet dari 8 provinsi di Jawa dan Sumatera. Mereka merupakan utusuan dari 61 klub besar seperti Jaya Raya.

Lihat Juga :  FIFA Bekukan Sepak Bola India, ada Apa?

Dia menjelaskan Semen Baturaja sengaja mengadakan kejuaraan bulutangkis untuk pembibitan atlet yang pada waktunya bisa memperkuat tim nasional. “Tahun ini kami sengaja undang tim dari Jawa agar persaingan makin ketat,” katanya.

Masih kata Amrullah, dalam kejuaraan ini dipertandingkan beberapa nomor kategori yakni ganda dan tunggal, meliputi kelas dini putra-putri, anak-anak putra-putri, taruna/i, dewasa dan veteran. 8 provinsi yang menjadi peserta berasal dari Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Lampung, Banten, Jakarta dan Jawa Timur.

 

Reporter: Hendrawan M. Rum

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us