SUMSEL

Puluhan Ribu Jemaah Antusias Dengarkan Ceramah UAS

SIBERNAS.com, Inderelaya – Gubernur Sumsel H Herman Deru secara pribadi memberikan bantuan untuk operasional Masjid Walimah Kecamatan Tanjungbatu Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengatakan memberikan bantuan ke masjid Rp 50juta.

Bantuan tersebut diberikan dari uang pribadi gubernur, “pastinya masjid ini membutuhkan dana operasional yang banyak, karena itu kita bantu menggunakan uang pribadi Rp50juta, tidak usah menggunakan uang pemprov lama prosesnya.

Ini semua demi kemaslahatan umat, “jelas gubernur didampingi Caleg DPRRI Percha Lianpuri, Rabu (21/11) saat sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS).

Selain itu gubernur mengingatkan agar umat islam tidak terpecah belah, bersatu dalam keberagaman NKRI.

Kapolda Sumsel Irjen Drs Zulkarnain Adinegara mengatakan adalah kewajiban umat islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Di dalam islam para ustadz mengajarkan ukhuwah islamiah. Sebagai umat islam jangan sampai terpecah belah.

Bupati OI H Ilyas Panji Alam mengatakan agar kiranya peringatan maulid nabi menjadi cerminan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt dan selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Abdul Somad (UAS) mengatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai cerminan agar umat islam bersatu padu tidak terpecah belah dan selalu menjadikan nabi sebagai contoh suri tauladan yang baik.

 

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close