SUMSEL

Pegawai Harus Patuh Pada Aturan

SIBERNAS.com,Muarabeliti – Sedikitnya 100 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), mengikuti rapat koordinasi (Rakor) bidang kepagawaian di lingkungan Pemkab Mura. Rakor ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai informasi kepegawaian dalam rangka peningkatan pelayanan dan mensosialisasikan aturan, mengenai kepegawaian kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Mura.

Rakor tersebut dibuka secara resmi oleh, Bupati Mura H Hendra Gunawan bertempat di Hotel Smart Kota Lubuklinggau, Rabu (21/11) lalu.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H Rudi Irawan melalui Kabid Mutasi dan Kengangkatan, Amin Subagja menjelaskan, kegiatan itu diselenggarakan selama satu hari dan diwajibkan para peserta untuk hadir.

“Alhamdulillah para peserta semuanya hadir, karena kegiatan ini sangat penting untuk para OPD,” kata Amin Subagja.

Dia mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan gambaran mengenai informasi kepegawaian dalam rangka peningkatan pelayanan dan mensosialisasikan aturan, mengenai kepegawaian kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Mura.

“Diharapkan setelah mengikuti Rakor ini, peserta dapat memahami dan untuk selanjutnya dapat menerapkannya di lingkungan unit kerja masing-masing,” harapnya.

Sementara itu,Bupati Mura, Hendra Gunawan menyampaikan sehubungan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi ini. Ia atas nama Pemkab Mura menyambut baik dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan itu.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi ini, merupakan proses yang sangat penting dan strategis dalam rangka mengsinkronisasikan dan mensinergikan seluruh program Pemerintah.

“Dapat melaksanakan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur di seluruh jajaran Pemkab. Agar Pegawai dapat lebih berkinerja dan hasilnya terukur,” kata Hendra Gunawan.

Menurutnya, masih banyak kasus kepegawaian yang terjadi di lingkungan PNS berkaitan dengan pelanggaran atas peraturan yang ada. Keberadaan seorang PNS itu, diatur oleh beragam aturan yang menyangkut disiplin kepegawaian, disiplin administrasi dan juga disiplin anggaran.

“Saya berharap kepada para pegawai untuk patuh dan taat pada peraturan yang ada. Apalagi sekarang ini pengawasan kepegawaian dilaksanakan bertingkat dan hukum tegas menindak siapa saja yang terbukti bersala,” harapnya.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close