PALEMBANG

Kukuhkan Pengurus Sumsel, Haryono Suyono Minta PWRI Terjun ke Desa

SIBERNAS.Com, Palembang -Ketua Organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Prof Haryono Suyono mengukuhkan pengurus PWRI se-Provinsi Sumsel periode 2017-2022,  Selasa (6/11)  di Griya Agung Palembang.

Acara pengukuhan pengurus PWRI tersebut disaksikan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru. Dalam sambutannya Herman Deru sempat terharu dan menangis karena pernah dua kali merasakan pensiun.

Dari dua kali pengalaman tak terlupakan itu, sehingga dia mengetahui dan merasakan beratnya beban psikologis saat seseorang memasuki masa pensiun.

 

“Dua hal yg ingin ditunda kematian dan pensiun,” katanya. Akan tetapi, Herman melanjutkan Karya dan budi baik akan jadi modal menghadapi masai tu karena itu jangan pernah abaikan pensiun.

Lihat Juga :  Deru: Terapkan PSBB Kalau Terjadi Peningkatan

Herman Deru juga berjanji akan memberikan bantuan fasilitas untuk kebutuhan PWRI Sumsel. Pihaknya juga akan melibatkan PWRI dalam pembangunan daerah pedesaan.

Sementara itu Ketua PWRI Haryono mengatakan sesuai dengan instruktur Presiden RI bahwa WRPI diminta untuk terlibat dalam membantu pembangunan desa,  termasuk pengawasan penyaluran dana desa.

“Saya mengajak seluruh anggota PWRI terjun ke desa membantu desa memberi sumbang saran untuk pembangunan desa, ” Tegasnya.

Terpilih sebagai ketua PWRI Sumsel periode 2017-2022 yakni H Sofyan Rebuin.

 

Reporter: Hendrawan M. Rum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close