BERITA UTAMA

Boeing Tanggapi Jatuhnya Pesawat Lion Air

SIBERNAS.com – Perusahaan pembuat pesawat Boeing langsung menanggapi insiden jatuhnya salah satu produknya, 737 MAX yang dioperasikan Lion Air, Senin (29/10) di Laut Jawa. Raksasa di bidang penerbangan itu mengaku telah menerima kepastian tentang musibah Lion Air JT 610 rute Jakarta – Pangkalpinang.

“Perusahaan Boeing sangat sedih dengan hilangnya penerbangan JT 610. Kami menyampaikan perhatian kami untuk yang ada di dalam pesawat dan simpati sepenuh hati kepada para keluarga dan orang-orang yang mereka cintai,” demikian tertulis dalam laman resmi Boeing.

Lihat Juga :  Basarnas Temukan Lokasi Jatuhnya Lion Air JT610, Nasib 188 Penumpang Belum Diketahui

Selain itu, Boeing juga akan membantu proses penyelidikan tentang penyebab kecelakaan. Namun, perusahaan yang bermarkas di Chicago, Amerika Serikat itu tetap menyerahkan penyelidikan atas musibah JT 610 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Seperti dilansir sumeks.co.id

“Boeing siap menyediakan bantuan teknis bagi investigasi kecelakaan. Merujuk protokol internasional, segala pertanyaan tentang investigasi kecelakaan pesawat harus ditujukan kepada KNKT,” pungkas Boeing dalam pernyataannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us