NASIONAL

Duka Sri Mulyani Indrawati

Rasa duka Sri Mulyani ini terbaca dari status Instagramnya. Setidaknya, ada dua kali Sri Mulyani menuliskan status terkait dengan kedukaan ini.

SIBERNAS.com, Palembang – Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati,  berduka. Hal ini terkait dengan kehilangan Kemenkeu atas personel terbaiknya yang menjadi korban dalam musibah pesawat Lion Air JT-610, yang jatuh dalam penerbangan Jakarta-Pangkalpinang, Senin (29/10/2018) pagi.

Rasa duka Sri Mulyani ini terbaca dari status Instagramnya. Setidaknya, ada dua kali Sri Mulyani menuliskan status terkait dengan kedukaan ini. Berikut status pertama Sri Mulyani.

Status pertama, saat kali pertama mendengar musibah itu. Pada status ini, Sri Mulyani masih menaruh harapan atas keselamatan anggota keluarga Kemenkeu dan penumpang lain yang ikut dalam penerbangan naas itu.

Status IG pertama Sri Mulyani soal musibah Lion Air-JT 610.

“Saat ini, tercatat ada 21 orang pegawai Kementerian Keuangan RI yang menjadi penumpang pesawat Lion Air JT610. Kami semua di Kementerian Keuangan @kemenkeuri mendoakan agar rekan kerja kami diberikan keselamatan.
Jakarta , 29 Oktober 2018.”

Status berikutnya, ditulis saat pesawat, yang semula dinyatakan hilang kontak, itu sudah dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jabar. Dia juga menuliskan nama-nama pegawai Kemenkeu yang menjadi penumpang.

Jakarta, 29 Oktober 2018 – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berduka atas insiden yang menimpa Pesawat Lion Air JT610 dengan rute Jakarta – Pangkalpinang yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Dalam penerbangan tersebut, terdapat 21 pegawai Kemenkeu yang turut menjadi korban. Sebanyak 14 orang adalah bagian dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), terdiri atas 12 orang pegawai DJP dan dua lainnya adalah pasangan dari pegawai DJP yang merupakan pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan; 6 orang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB); dan 3 orang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Berikut adalah daftar nama pegawai Kemenkeu yang menjadi penumpang pesawat Lion Air JT610:
Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
1. Pratomo Wira Dewanto (Pemeriksa Pajak Muda KPP Pratama Bangka)
2. Hesti Nuraini (Kepala Seksi KPP Pratama Bangka)
3. Maria Ulfa (AR KPP Pratama Bangka)
4. Rivandi Pranata (AR KPP Pratama Bangka)
5. Junior Priadi (AR KPP Pratama Bangka)
6. Nicko Yogha Marenta Utama (AR KPP Pratama Pangkalpinang)
7. Achmad Sukron Hadi (AR KPP Pratama Pangkalpinang)
8. Tri Haska Hafidi (AR KPP Pratama Pangkalpinang)
9. Firmansyah Akbar (Kepala Seksi KPP Pratama Pangkalpinang)
10. Raden Roro Savitri Wulurastuti (Kepala Seksi KPP Pratama Pangkalpinang)
11. Ari Budiastuti (Kepala Seksi KPP Pratama Pangkalpinang)
12. I Gusti Ayu Ngurah Metta Kurnia (Kepala Subbagian KPP Pangkalpinang)
Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB)
13. Abdul Khaer (Kepala Seksi Kantor Wilayah DJPB Bangka Belitung)
14. Eko Sutanto (Kepala Seksi Kantor Wilayah DJPB Bangka Belitung)
15. M. Fadillah (Kepala Seksi Kantor Wilayah DJPB Bangka Belitung)
16. Joyo Nuroso (Kepala Subbagian KPPN A1 Pangkalpinang)
17. Bambang Rozali Usman (Kepala Subbagian Kantor Wilayah DJPB Bangka Belitung)
18. Akhmad Endang Rokhmana (Kepala Subbagian Kantor Wilayah DJPB Bangka Belitung)
Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)
19. Reni Ariyanti (Kepala KPKNL Pangkalpinang)
20. Dwinanto (Kepala Seksi KPKNL Pangkalpinang)
21. Muhammad Jufri (Kepala Seksi KPKNL Pangkalpinang)

HUT Kemenkeu dan Hari Oeang

Sehari sebelumnya, Minggu (28/10/2018), Sri Mulyani mengunggah video pada IG-nya, tentang aktivitas keluarga besar Kemenkeu RI, dalam perayaan HUT ke-72 Kemenkeu RI, sekaligus Hari Oeang. Rasa optimis pada masa depan Negara tampak pada status ini. Kegiatan, yang diikuti pula oleh pegawai Kemenkeu yang menjadi korban kecelakaan pesawat, itu sekaligus sebagai acara pengumpulan dana untuk korban bencana Lombok dan Palu-Donggala. Pada statusnya, Sri Mulyani menulis;

Unggahan Sri Mulyani sehari sebelumnya, tentang JUT ke-72 Kemenkeu RI dan Hari Oeang, sekaligus penggalangan dana untuk jorban bencana Lombak dan Palu-Donggala.

Hari ini diadakan aktivitas bersama keluarga besar Kementerian Keuangan @kemenkeuri dalam rangka merayakan ulang tahun Kemenkeu – Hari Oeang ke 72. Dimulai dengan berdoa dan melakukan pengumpulan dana bagi saudara-saudara kita yang bertugas di daerah terkena bencana Lombok dan Palu-Donggala.
Bersama keluarga kita senam dan menari poco-poco dan dendang Maumere di lapangan Banteng, lomba memasak, anak-anak melukis dan bermain, menyanyi bersama, dan penampilan pimpinan menari Suju K-Pop….Kemenkeu-Pop.
Kebersamaan, sinergi dan harmoni, bersatu untuk memperkuat kekompakan menjalankan tugas mengelola Keuangan Negara.
Secara khusus, pada hari ini saya menyampaikan terima kasih saya yang sebesar-besarnya pada seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan keluarganya. Karena saya tahu tanpa dukungan dan tanpa pengorbanan dari seluruh jajaran Kementerian Keuangan beserta keluarganya kita tidak akan mampu menjalankan tugas sebagai pengelola keuangan negara dengan baik.
Selamat Hari Oeang ke 72. Semoga Kemenkeu terus makin baik dalam menjaga Keuangan Negara.
Sekali lagi terima kasih, terima kasih, terima kasih.
Kementerian Keuangan tepercaya!
Jakarta, 27 Oktober 2018.

Penulis: Yudhy Syarofie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *