BERITA UTAMANASIONAL

Basarnas Temukan Lokasi Jatuhnya Lion Air JT610, Nasib 188 Penumpang Belum Diketahui

SIBERNAS.com – Petugas Basarnas telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat maskapai penerbangan Lion Air JT610 yakni di perairan laut utara Karawang, Jawa Barat. Namun nasib 188 penumpang termasuk awaknya belum diketahui pasti karena personel masih melakukan penyisiran dan mengumpulkan serpihan-serpihan pesawat yang mengapung di perairan tersebut.

Kepala Humas Basarnas Sinaga mengungkapkan pihaknya telah mengerahkan tiga kapal dan satu helikopter Basarnas yang sudah meluncur ke lokasi. Pihak Basarnas belum memastikan berapa penumpang yang dibawa pesawat nahas itu.

“yaa lokasi jatuhnya sudah ditemukan, tapi penumpang belum tahu, belum tahu,” kata Sinaga sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari detik.com, Senin, 29 Oktober 2018

Sebagaimana diketahui info yang beredar sejak Senin pagi, pesawat Lion Air JT610 itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Lihat Juga :  Ferdy Sambo Perintahkan Menembak Brigadir J
Potongan badan pesawat juga ditemukan

Pesawat Lion Air JT610 dipastikan jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat. Ada 188 orang di dalamnya.

“Pesawat yang membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi dengan 2 pilot dan 5 flight attendant,” ucap Kepala Bagian Kerja sama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan, Sindu Rahayu, dalam keterangannya, Senin, 29 Oktober 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us