PALEMBANG

BKKBN Sumsel Juara III Nasional Senam Poco-poco

SIBERNAS.Com, Palembang–Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2018, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan lomba senam poco-poco serentak seluruh Indonesia yang diikuti 33 Perwakilan BKKBN se Indonesia. Setelah melalui proses penilaian, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel berhasil meraih juara III lomba senam Poco-poco tersebut. Sementara juara I diraih Jateng dan Juara II diraih Banten.

Penyerahan penghargaan kepada para pemenang dilaksanakan bertepatan pada puncak peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Astana Japura, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala BKKBN, dr. Sigit Priohutomo MPH, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Bupati Cirebon, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Drs Waspi.

Lihat Juga :  Wisata Tower Ampera Mulai Beroperasi di 2025

Selain itu juga hadir Forkompinda Kabupaten Cirebon, Sekretaris Pondok Pesantren Buntet, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BKKBN dan Instansi terkait, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para peserta yang berjumlah 2000 orang terdiri dari Akseptor KB, Kader, PLKB, dan Remaja.

Plt. Kepala BKKBN, dr. Sigit Priohutomo MPH usai menyerahkan penghargaan mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan, serta komitmen dan dukungan dari stakeholder, provider medis, mitra kerja, dan masyarakat terkait pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi untuk percepatan pencapaian program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Drs Waspi mengatakan senam poco-poco yang digelar serentak merupakan salah satu cara BKKBN mengajak masyarakat untuk semangat berolahraga dan menjaga kesehatan. Selain itu juga mengalakkan terus program KKB kepada masyarakat, dimana selain senam bersama juga sudah berbagai kegiatan dilaksanakan Kampung KB. Pendekatan Kampung Keluarga Berencana di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat mengurangi secara signifikan angka putus kesertaan Program Keluarga Berencana, dan meningkatkan pemakaian alat kontrasepsi jangka panjang.

Lihat Juga :  Minta Rusun 26 Ilir Segera Direvitalisasi, Pj Walikota Palembang Temui Perum Perumnas

Reporter: Hendrawan M. Rum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *