SUMSEL

Warga Desa Benuang Doakan Pendiri Desa

SIBERNAS.COM, PALI — Sebagi bentuk syukur atas nikat Allah SWT memasuki bulan Muharam 1440 Hijriah warga Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengelar Sedekah Dusun atau sering disebut dengan Sedekah Adat dan Sedekah Ruah terahadap Nenek Moyang para leluhur pendiri Dusun atau Kampung Desa Benuang yang telah wafat.

Hal tersebut di ungkapkan Ketu Panitia H Herdiyanto SHI, Ia juga mengatkan, sejak tanggal 1/10 melakukan sowan panitia bersama Pemerintah Desa Benuang ke kediaman Pemangku Adat, pada (2/10), malam dilanjutkan acara Yasin dan tahlil mendo’akan para pendiri desa dan pimpinana desa yang telah meninggal. Pada Rabu (3/10), dilanjutkan ritual pemotongan hewan kerbau langsung berisak/masak masak dengan melibatkan seluruh masyarakat desa dan, Kamis (4/10), adalah acara puncak syukuran atau sedekah adat/sedekah dusun dan peringatan tahun baru Islam 1440 H.

Lihat juga : Hotel Syariah Al Furqon Palembang Kerjasama OYO International

“Alhamdulliah hari ini adalah acara puncak syukuran atau sedekah adat/sedekah dusun dan peringatan tahun baru Islam 1440 H setelah sejak tanggal (1/10), melakukan sowan panitia bersama Pemerintah Desa Benuang ke kediaman Pemangku Adat, pada (2/10), malam dilanjutkan acara yasin dan tahlil mendo’akan para pendiri desa dan pimpinana desa yang telah meninggal, (3/10), dilanjutkan ritual pemotongan hewan kerbau langsung berisak/masak masak dg melibatkn seluruh masyarakat desa dan ditutup hari ini,” ujar Caleg dari Partai Keadialn Sejahtera tersebut.

Selain itu juga Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI Ir H Heri Amlaindo MM yang telah berkenan hadir dalam acara syukuran atau sedekah adat/sedekah dusun dan peringatan tahun baru Islam 1440H. Ia juga mengucapkan trimakasih kepada Pemerintah Desa Benuang, Panitia dan seluruh masyakat dan tamu undanagn yang telah menyukseskan acara tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.