LIFESTYLEPALEMBANG

Unsri Career Expo 2018 Dekatkan Pencari Kerja dan Perusahaan

Acara ini sangat membantu, saya harap terus dilakukan. Namun, di sini kami masih kesulitan karena tidak tertera jurusan yang dibutuhkan.

SIBERNAS.Com – Gedung Pascaasarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) di Padang Selasa dipadati lelaki dan perempuan muda. Kaum muda ini merupakan para pencari kerja yang akan mengikuti Unsri Career Expo yang digelar oleh Career Development Center Universitas Sriwijaya (CDC Unsri).

Kegiatan yang dibuka sekitar pukul 09.00, Rabu (3/10/18) itu memang memiliki magnet yang kuat bagi kaum muda pencari kerja Palembang. Sekretaris CDC Unsri, Prahady Susmanto, mengatakan bahwa acara ini merupakan satu langkah yang dilakukan untuk mendekatkan pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan pekerja. Dia berharap, melalui acara ini, peserta bisa mencari dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minatnya masing-masing.

Di samping itu, dalam acara yang berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (3-4/10/18) ini juga digelar seminar dan konsultasi kerja. Menurut Prahady, ¬†acara ini adalah yang kedua dalam tahun 2018. “Ini yang kedua pada tahun ini. Kiita memang mengadakan acara ini satu tahun dua kali. Sebelumnya, pada bulan April. Ini adalah kegiatan ketujuh kali sejak CDC Unsri terbentuk,” katanya.

Lihat Juga :  Cegah ISPA, DPC Horas Bangso Batak Kota Palembang Bagikan 1.000 Pieces Masker

Acara yang bersifat terbuka untuk umum dan mahasiswa melibatkan empat belas perusahaan. Untuk menggelar acara ini, CDC Unsri menggaet Maxi Organizer untuk kerjasama pelaksanaan.

Seorang peserta, Kautsar Rafi, mengatakan bahwa Unsri Career Expo ini sangat membantu para pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan yang baik. “Kita tahu sendiri, pekerjaan sekarang tidak mudah untuk didapatkan. Paling tidak, acara ini bisa membantu agar lebih mudah,” kata Rafi.

“Acara ini sangat membantu, saya harap terus dilakukan. Namun, di sini kami masih kesulitan karena tidak tertera jurusan yang dibutuhkan. Semoga ke depan, acara ini bisa memberikan informasi pekerjaan sesuai dengan jurusan. Jadi, ketika datang ke sini, sudah jelas bahwa jurusan yang dibutuhkan apa saja,” katanya.

Lihat Juga :  Dianiaya karena Dituduh Mengintip Wanita Mandi, Remanja di Palembang Lapor Polisi

Reporter : Janero

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Us