SUMSEL

Perbaikan Lambat, Jalan Rakyat Rusak Akibat Dilintasi Truk MHP

SIBERNAS.com, PALI-Jalan poros Simpang Raja-Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, menjadi rute armada angkutan kayu milik PT Musi Hutan Persada (MHP).

Saat ini, jalan tersebut sedang diperbaiki, tetapi akibat hujan yang terus menerus membuat jalan tersebut hancur lebur dan nyaris putus.

Sejumlah tokoh Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pun angkat bicara. Ada yang mendesak PT MHP membangun jalan sendiri, tak sedikit juga ada yang akan mengerahkan massa untuk menutup jalan tersebut agar tidak dilalui pihak MHP.

Namun untuk saat ini, tokoh pemekaran Kabupaten PALI, Iskandar Sinar Musi mendesak agar pihak MHP mempecepat pekerjaan perbaikan jalan tersebut. Dia menilai, pihak MHP lelet dan tidak serius dalam perbaikan jalan yang hancur akibat mobilisasi perusahaan itu.

Lihat Juga :  Dekranasda Bersama Disdag Sumsel Gelar Pasar Murah Dan Kriya Sriwijaya Ramadhan Sale 2024

“Sudah hampir dua bulan hanya ada beberapa titik yang diperbaiki. Sementara jalan tambah hancur dan putus, hanya mobil dobel gardan yang bisa menembus jalan itu. Memang cuaca yang tidak mendukung, tetapi apabila dikerjakan sungguh-sungguh dan menambah pekerjaan di lapangan, jalan itu tidak akan sehancur seperti itu,” kata Iskandar, Kamis (25/4/2019).

Iskandar meminta, pihak MHP menghentikan sementara mobilisasi perusahaan, sebab kalau terus berjalan, jalan akan semakin hancur dan masyarakat yang kena imbasnya.

“Perbaiki dulu jalan itu, kalau sudah selesai silakan lewat lagi, tetapi jangan sampai menunggu hancur baru dilakukan perbaikan, agar semuanya lancar,” tukasnya.

Sementara itu, Erwin Dounovan, perwakilan pihak MHP menyatakan, pihaknya terus berupaya mengebut pekerjaan perbaikan jalan. Hanya saja, kendala cuaca yang tidak bersahabat menyebabkan pekerjaan terhambat.

Lihat Juga :  Dekranasda Bersama Disdag Sumsel Gelar Pasar Murah Dan Kriya Sriwijaya Ramadhan Sale 2024

“Kalau untuk menambah jumlah pekerja di lapangan bukan wewenang kami, tetapi kami tetap fokus perbaikan agar sesuai jadwal,” jelas dia.

Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.