BERITA UTAMAPALEMBANG

1600 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang membagikan 1600 paket sembako khusus kaum dhuafa di halaman Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (29/5/2019).

Walikota Palembang H Harnojoyo membuka langsung acara pembagian paket Idul Fitri. Tidak hanya 1600 paket sembako yang dibagikan, melainkan dana pendidikan sebanyak 225 orang, BPJS sebanyak 80 orang dan juga bantuan kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk modal usaha yang berada di sekitaran masjid sebesar Rp30 juta untuk 3 masjid yang ada di Palembang.

Kepala Baznas Kota Palembang Dr H M Syaim Ramadhan mengatakan, paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, gandum, susu, dan sirup yang berjumlah Rp170 ribu rupiah.

Lihat Juga :  Capaian Vaksin Anak Baru 39%, Ini Penyebabnya!

“Jadi sebelumnya kita survei terlebih dahulu, yang mendapatkan sembako memang benar tidak mampu,” kata Syaim Ramadhan.

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, zakat yang telah dikeluarkan oleh masyarakat harus dikelola dengan baik. Dia juga
mengimbau, khususnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum menyalurkan zakatnya ke Baznas Kota Palembang agar segera dilakukan.

Reporter : Tri Jumartini
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *